Gita Wirjawan Siap Jadi Ketua Umum PBSI Periode 2016-2020


Ketua Umum PBSI Periode 2016-2020 - Lewat pengembalian formulir pendaftaran sebagai calon ketua PBSI periode mendatang maka Gita Wirjawan resmi telah mencalonkan kembali.

Untuk memperkuat dukungan, Gita Wirjawan mengklaim telah mengumpulkan mengutarakan telah mendapat 20 dukungan dari Pengprov PBSI di Indonesia. Meski jumlah itu agak meragukan karena Wiranto yang juga mencalonkan diri menjadi ketua umum pBSI juga mengaku telah mendapatkan kubu lawan, Jenderal Purnawirawan Wiranto pun menegaskan 22 Pengprov, sementara jumlah pengprov di PBSI yang memiliki suara adalah 34 provinsi dan masing-masing bakal calon baru bisa dinyatakan sah maju sebagai calon jika didukung oleh minimal 10 pengprov.

Seperti diketahui, Gita Wirjawan telah mengumumkan kesediaannya untuk kembali maju sebagai sebagai Ketua Umum PBSI Periode 2016-2020.  Alasannya, tentu untuk meneruskan keberhasilan dari program yang sudah dibuat dan dijalankan selama periode sebelumnya yang mana ia menjabat sebagai ketua umum PBSI.

Menurut Gita, semangatnya untuk bisa meneruskan menadi ketua umum cukup sederhana, dengan segala ketidaksempurnaan maka ia mengaku bisa melakukan hal yang konkret dengan positif di beberapa waktu lalu.

Saat Gita Wirjawan menjabat sebagai Ketum PBSI periode 2013-2016, sejumlah prestasi gemilang sudah berhasil diperlihatkan, diantaranya adalah 27 gelar superseries, 5 medali emas di Sea Games, 2 medali emas di Asian Games, 3 gelar juara dunia. Dan itu tentu akan dipertahankan atau dinaikkan prestasinya jika Ketua Umum PBSI Periode 2016-2020 kembali dipegang oleh pria pemilik dara Minahasa dan Jawa ini.

Puncak prestasi yang berhasil dicapai saat kepemimpinan Gita adalah medali emas ganda campuran di Olimpiade 2016 lewat perjuangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

[>> Lihat : Hasil Pertandingan Bulutangkis <<]

“Kemenangan Owi/Butet merupakan kemenangan seluruh bangsa Indonesia. Semua gelar penting bisa tercapai karena adanya dasar yang baik dari kepengurusan sebelumnya, dan pada masa kepengurusan saya hanya melanjutkan dan memaksimalkan," papar calon Ketua Umum PBSI Periode 2016-2020.

4 Calon Ketua Umum PBSI Periode 2016-2020

Jelang musyawarah nasional munas PB PBSI periode 2016-2020, posisi orang nomor satu organisasi bulutangkis di Indonesia terasa semakin kuat persaingan. Ada empat nama calon ketua umum selain Gita Wirjawan yakni Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Menko Polhukam Wiranto.

Data tersebut dibenarkan oleh Abdullah Fadri Auli selaku Sekretaris Dewan Pengawas PP PBSI yang mengutarakan bahwa beberapa nama yang mengincar kursi nomor satu PBSI.

[>> Lihat Juga : Turnamen Denmark Open 2016 <<]

Untuk proses Munas PBSI itu sendiri akan mulai pendaftaran dan verifikasi pada 15-27 oktober, sedangkan proses verifikasi bakal calon ketua umum PBSI 2016-2020 akan dilakukan tanggal 27-30 oktober 2016.

Komentar